loader image
Harga Biji Plastik PP Surya Indo Utama

HARGA PLASTIK PP, JENIS, DAN CIRI-CIRINYA

Di antara banyaknya plastik dan penggunaannya di seluruh bidang kehidupan manusia, salah satu jenis plastik muncul sebagai sebuah bahan dasar terhadap banyak produk yang kita gunakan sehari-hari. Jenis plastik ini dikenal dengan nama polypropylene atau biasa disingkat menjadi PP. Plastik jenis PP sendiri mulai diproduksi secara komersial pada tahun 1957 dan terus mengalami perkembangan dari segi penggunaannya hingga saat ini.

Sifatnya yang serbaguna dan serba bisa dibentuk sesuai kebutuhan menjadi beberapa alasan kenapa plastik jenis ini kerap kali dipakai untuk berbagai material dasar berbagai produk. Hal ini ditunjukan pada beberapa komponen atau peralatan yang kita temukan sehari-hari.

Misalkan plastik PP yang berbentuk fiber bisa ditemukan pada karpet atau pernak-pernik di bidang fashion. Atau plastik PP yang dibentuk secara dicetak dapat ditemukan pada komponen interior pada otomotif hingga bangku yang digunakan pada kawasan perkantoran. Atau plastik jenis PP yang berbentuk busa dapat ditemukan pada kemasan yang digunakan untuk ekspedisi paket.

Karakteristik Plastik PP

Secara garis besar, plastik jenis PP sendiri memiliki sifat yang mudah untuk didaur ulang. Karena sama halnya dengan plastik jenis PET, plastik jenis PP akan meleleh pada suhu tertentu dan kembali mengeras ketika turun ke suhu normal. Maka dari itu plastik jenis ini akan mudah dikreasikan atau dibentuk kembali sesuai dengan kebutuhan.

Lebih daripada itu, plastik jenis ini memiliki daya elastisitas yang tinggi. Kemampuan ini juga dilengkapi dengan kekuatannya yang tahan terhadap benturan. Serta ketahanan plastik PP terhadap aliran listrik juga menjadi alasan yang kian umum untuk menggunakan plastik jenis ini.

Jenis-Jenis Plastik PP

Penggunaan plastik jenis PP saat ini sudah sangat beragam dan mencakup banyak kategori. Mulai dari interior otomotif, kardus dan kotak untuk paket, peralatan rumah tangga, furniture, hingga penggunaan pada dunia medis.

Secara garis besar sendiri, plastik jenis PP dibagi menjadi dua sub-kategori. Yang pertama adalah plastik PP Homopolymer. Jenis ini memiliki wujud produksi yang berbentuk semi-kristalin berwujud solid dan hanya terdiri dari plastik PP monomer. Pada penggunaannya pun dapat ditemukan pada tekstil, kemasan, dunia medis, otomotif, dan instalasi listrik.

Sementara itu pesaingnya adalah plastik PP Copolymer. Secara kasat mata plastik jenis ini memiliki warna yang lebih gelap ketimbang Homopolymer. Pada umumnya PP Copolymer pun memiliki campuran ethane sekitar 6 persen dari keseluruhan berat. Plastik PP Copolymer pada dasarnya memiliki ketahanan yang lebih kuat dan tebal, sehingga lebih banyak diminati oleh pelaku usaha industri dan manufaktur.

Harga Biji Plastik PP

Berdiri sejak tahun 1970, Surya Indo Utama telah lama berdedikasi untuk menjamin kualitas dan kebersihan biji plastik yang anda butuhkan. Kami menyediakan berbagai varian biji plastik daur ulang premium dengan varian jenis dan warna sesuai kebutuhan anda. Kualitas produk anda adalah kepedulian utama kami.

 

Berikut jenis dan varian biji plastik PP yang tersedia di Surya Indo Utama hingga Desember 2021.

  1.  PP Putih          : Rp 17.500
  2. PP Hitam          : Rp 12.500
  3. PP Warna         : Rp 14.500

Hubungi Sekarang

Produk & Daftar Harga

Silahkan klik kotak hijau
Untuk mendapatkan daftar harga dan berkonsultasi terkait varian produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Pemesanan Langsung

Silahkan klik kotak biru
Untuk melakukan pemesanan langsung jika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda pesan atau repeat order.



Tawarkan plastik Anda kepada kami

Silahkan klik kotak kuning
Untuk menawarkan limbah plastik Anda kepada kami, dengan menyertakan :
1. Nama Produk
2. Foto Produk
3. Harga per kg
saat menghubungi kami via chat WhatsApp