loader image
Peralatan Makan Plastik S

Sudah Dicuci Tapi Masih Berminyak? Begini Cara Menghilangkan Minyak Pada Perabot Plastik

Peralatan plastik sering menjadi alat yang paling nyaman digunakan untuk memasak ataupun menyuguhkan makanan. Wadah-wadah ini biasanya terbuat dari jenis plastik Polypropylene atau PP yang sifatnya lebih tahan panas untuk wadah makanan serta dapat digunakan berkali-kali karena sifatnya yang tahan lama.

Namun, kalau sudah bersentuhan dengan minyak, ibu-ibu yang sudah berpengalaman di dapur pasti sudah sangat tau permasalahannya. Ya, minyak di wadah plastik sangat susah dibersihkan, bahkan tak jarang menimbulkan bau yang tidak sedap.

Noda pada wadah plastik ini tidak bisa dicuci dengan cara biasa dengan sabun, sekalipun itu sabun cuci piring yang paling terkenal se-Indonesia.

Lantas, bagaimana cara ampuh agar minyak pada wadah plastik itu dapat hilang dan menjadikan peralatan dapur menjadi bersih?

  1. Menggunakan Baking Soda

Salah satu cara ampun yang dapat menyelesaikan masalah noda membandel pada wadah adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya mudah, Anda cukup siapkan baskom berisi air hangat lalu campurkan baking soda ke dalam air hangat. Selanjutnya aduk hingga merata. Setelah itu rendam semua wadah plastik ke dalam larutan baking soda kurang lebih selama 10 menit. Sambil digosok, disikat dengan campuran sabun cuci piring. Lalu bilas hingga bersih.

  1. Menggunakan Larutan Cuka

Selain dengan baking soda, larutan cuka juga terbukti ampuh menghilangkan noda membandel pada wadah plastik. Caranya larutkan satu sendok makan cuka dan satu gelas air. Tuang ke dalam wadah plastik, biarkan selama satu atau hingga dua jam. Setelah itu, lap bersih, bilas lalu keringkan.

  1. Menggunakan Air Lemon

Selain bisa dimakan dan sehat, buah lemon ini juga terkenal akan manfaatnya dalam membersihkan perabotan dapur. Sehingga tak heran banyak sabun cuci piring yang menggunakan esktrak buah lemon di dalam kemasannya.

Caranya cukup diperas, kemudian tambahkan sedikit baking soda atau soda kue. Gosok-gosokakan lalu campurkan ke permukaan wadah plastik yang berminyak. Jika sudah dirasa cukup langsung bilas dengan air bersih dan keringkan.

  1. Menggunakan Koran Bekas

Jika Anda mempunyai koran bekas dirumah jangan dulu dibuang. Karena bermanfaat sekali untuk membersihkan noda minyak pada wadah plastik. Caranya mudah sekali, cukup ambil koran bekas secukupnya, basahi dengan sedikit air, lalu masukkan ke dalam wadah plastik yang sudah terkena minyak itu, kemudian tutup rapat.

Biarkan semalaman koran basah itu menyerap minyak dan bau tak sedap pada wadah plastik. Setelah itu Anda bisa membersihkan wadah plastik dengan air putih dan sabun cuci piring. Dijamin noda minyak mudah dibersihkan.

  1. Menggunakan Sabun Detergen

Meskipun sabun ini umumnya untuk sabun cuci baju. Namun Anda patut mencobanya untuk mencuci wadah plastik. Caranya pun sangat mudah, cukup campurkan sabun detergen dengan air, lalu masukkan ke dalam wadah besar untuk merendam peralatan dapur yang kotor, tunggu beberapa menit untuk selanjutnya cuci bersih.

  1. Menggunakan Gula, Sabun Cuci Piring dan Es Batu

Selanjutnya, yaitu dengan menggunakan 3 bahan ini Anda dapat membersihkan minyak pada wadah plastik. Caranya adalah dengan melapisi bagian bawah wadah dengan gula, tambahkan sedikit sabun cuci piring dan beberapa es batu. Diamkan kurang lebih selama satu jam. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih lalu lap hongga kering.

 

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan noda minyak membandel pada wadah plastik. Selamat mencoba.

Hubungi Sekarang

Produk & Daftar Harga

Silahkan klik kotak hijau
Untuk mendapatkan daftar harga dan berkonsultasi terkait varian produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Pemesanan Langsung

Silahkan klik kotak biru
Untuk melakukan pemesanan langsung jika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda pesan atau repeat order.



Tawarkan plastik Anda kepada kami

Silahkan klik kotak kuning
Untuk menawarkan limbah plastik Anda kepada kami, dengan menyertakan :
1. Nama Produk
2. Foto Produk
3. Harga per kg
saat menghubungi kami via chat WhatsApp