loader image
Jual Biji Plastik PP Polypropylene Surya Indo Utama

Jual Biji Plastik PP (Polyproylene)

Apa Itu Polypropylene (PP)

Polypropylene merupakan plastik yang paling banyak digunakan untuk packing atau sebagai pembungkus makanan kering/snack, sedotan plastik, kantong obat, penutup, cup plastik, dll.

Jenis plastik ini merupakan jenis plastik yang paling banyak diproduksi setelah polythylene, karena termasuk jenis plastik yang aman digunakan.

Fungsi dari kantong plastik jenis ini bentuknya transparan yang biasa digunakan untuk memperjelas dan memperindah tampilan suatu produk.

Karakteristik Plastik Polypropylene (PP)

Sejenis dengan polythylene, Polypropylene ini termasuk termoplastik yang artinya ketika plastik ini dipanaskan maka akan meleleh. Tetapi akan kembali mengeras ketika suhunya sudah dingin kembali. Tentunya, hal ini membuat Polypropylene mudah didaur ulang.

Karena tahan dengan bahan kimia, tidak heran kalau jenis plastik ini sering digunakan sebagai wadah kemasan dan perlengkapan medis.

Atau karakteristik tersebut dapat disingkat sebegai berikut :

  1. Thermoplastic
  2. Tahan Lama
  3. Tidak tembus air
  4. Tidak berbau
  5. Bening transparan
  6. Tahan benturan
  7. Daya tahan hingga 135 derajat celcius

Proses Pembuatan Plastik Polypropylene (PP)

Ada beberapa proses yang paling penting dalam pembuatan plastik Polypropylene ini yaitu proses polimerisasi, yang artinya proses penggabungan molekul-molekul kecil menjadi molekul besar.

Dalam pembuatannya, PP Polymer dalam bentuk panas dan cair lalu dibentuk dengan cetakan sesuai yang diinginkan. Maka setelah itu bentuknya akan mengeras mengikuti cetakan. Sehingga plastik siap digunakan.

Jenis-jenis Plastik Polypropylene (PP)

  1. PP Homopolymer ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan di dunia. Karakteristiknya lebih kaku dan kuat serta memiliki ketahanan terhadap bahan kimia. Plastik PP Polymer ini terbentuk daei semi kristal berwujud padat dari Polypropylene yang masih berbentuk molekul kecil. Plastik ini sering digunakan di berbagai jenis industri maupun produksi kemasan, seperti : berbagai perangkat medis, tangki penyimpanan, mesin cuci, karung plastik, terpal, sedotan, dll.
  1. PP Copolymer merupakan plastik mempunyai warna yang gelap dibandingkan Homopolymer yang bening. Plastik PP Polymer ini terbentuk dari semi kristal berwujud padat dari Polypropylene yang masih berbentuk molekul kecil. PP Copolymer merupakan hasil dari pembentukan bagian dari senyawa propone dan ethane. Berdasarkan kandungan ethane, terdapat dua jenis copolymer yaitu copolymer acak dan copolymer blok. Jenis PP Copolymer ini sering digunakan untuk kebutuhan industri sepeda tutup botol shampo, penutup lainnya, nahan baku sparepart otomotof/kendaraan bermotor, dll.

Bentuk Dari Plastik PP

Plastik Polyproplene mempunyai beberapa bentuk diantaranya : Plastik PP Kantongan, Plastik PP Gulungan/Roll, Plastik PP Lembaran/Sheet

PP Homopolymer VS PP, Apa Saja Perbedaannya?

  1. PP homopolymer bersifat kuat dengan ketahanan kimia yang cemerlang. Sifatnya yang mudah dibentuk membuat PP homopolymer banyak digunakan pada struktur yang membutuhkan peralatan yang tahan terhadap korosi.
  2. Sementara itu, PP copolymer lebih kuat dengan ketahanan yang lebih baik dibandingkan PP homopolymer. Plastik jenis ini tahan terhadap suhu rendah dan tidak mudah retak.

Kok Bisa Polypropylene Sering Digunakan?

Seperti yang sudah diketahui kalau plastik Polupropylene (PP) ini lebih sering digunakan karena karakteristiknya yang ringan, mempunyai permukaan yang licin, bisa tahan terhadap senyawa kimia, mempunyai fleksibilitas yang tinggi, serta bisa meredam listrik.

Harga Biji Plastik PP (Polypropylene)

Berdiri sejak tahun 1970, Surya Indo Utama telah lama berdedikasi untuk menjamin kualitas dan kebersihan biji plastik yang anda butuhkan. Kami menyediakan berbagai varian biji plastik daur ulang premium dengan varian jenis dan warna sesuai kebutuhan anda. Kualitas produk anda adalah kepedulian utama kami.

Berikut jenis dan varian biji plastik PP yang tersedia di Surya Indo Utama hingga Februari 2022.

  1. PP Bening Gilingan Super Rp21,900
  2. PP Bening Proses Super Rp22,700
  3. PP PK Gilingan Super Rp18,500
  4. PP PK Proses Super Rp18,500
  5. PP Putih Kualitas 1 Proses Rp16,500
  6. PP Hitam Copo Gil Rp 12,500
  7. PP Hitam Copo Super Proses 11,500
  8. PP Hitam Dus (Kualitas Anti Pecah) Rp13,500
  9. PP Warna Gil Super Rp14,500
  10. PP Warna Proses Super Rp14,500
  11. PP Warna Emberan Rp11,400
  12. PP Ori Copo Nat Rp26,700

Hubungi Sekarang

Produk & Daftar Harga

Silahkan klik kotak hijau
Untuk mendapatkan daftar harga dan berkonsultasi terkait varian produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Pemesanan Langsung

Silahkan klik kotak biru
Untuk melakukan pemesanan langsung jika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda pesan atau repeat order.



Tawarkan plastik Anda kepada kami

Silahkan klik kotak kuning
Untuk menawarkan limbah plastik Anda kepada kami, dengan menyertakan :
1. Nama Produk
2. Foto Produk
3. Harga per kg
saat menghubungi kami via chat WhatsApp