loader image
Program Daur Ulang Brand Kecantikan

Keren, Inilah 5 Brand Kecantikan yang Punya Program Daur Ulang

Kebanyakan wanita pasti sangat sudah tidak asing dengan make up. Bahkan hampir jarang sekali wanita yang tidak menggunakan make up dalam kegiatan sehari-harinya. Apalagi industri kecantikan selalu mengalami perkembangan yang pesat dalam 5 tahun ke belakang.

Sehingga tidak heran kalau setiap Minggu ada saja produk baru yang dirilis oleh brand tertentu. Tapi dengan meningkatnya popularitas brand kecantikan tentunya ada sisi negatif bagi lingkungan sekitar. Misalnya penggunaan kemasan produk seperti botol-botol yang berakhir menjadi sampah dan dibuang begitu saja.

Menurut data dari Euromonitor menyatakan bahwa di tahun 2017 lalu ada 76,8 miliar sampah kemasan plastik yang dihasilkan oleh industri kecantikan. Pastinya hal ini serupa dengan sampah makanan dan minuman botol kemasan kosmetik pun terbilang sulit didaur ulang dan membutuhkan waktu puluhan hingga ratusan tahun untuk terurai.

Menyadari hal ini maka beberapa brand kosmetik menerapkan konsep sustainable beauty atau zero waste yaitu dengan cara mendaur ulang botol-botol kemasan kosmetik lalu dikembalikan kepada brand tersebut. Hal yang membuat menarik yaitu sistem sistem daur ulang ini hadir dengan sistem reward sehingga konsumen bisa mendapat keuntungan.

  1. Brand The Body Shop

Brand The Body Shop adalah produsen produk kecantikan yang telah melebarkan sayapnya dalam produk perawatan tubuh, wajah, rambut, perlengkapan mandi, hingga pengharum tubuh dan ruangan. Menerapkan konsep ramah lingkungan termasuk dalam penggunaan bahan-bahan dalam proses produksinya. Itu tidak menggunakan bahan bakar fosil sehingga botol plastik itu bisa didaur ulang dengan mudah.

Ada juga program lain bernama bring back our bottle. Program ini adalah sistem pengembalian kemasan produk yang sudah kosong ke toko terdekat untuk di daur ulang. Tentunya ketika Anda mengembalikan botol kosong tersebut maka akan ada poin yang harus Anda dapatkan. Nah poin tersebut bisa ditukarkan menjadi barang ataupun diskon pada saat berbelanja produk The Body Shop.

  1. Brand Somethinc

Somethinc merupakan brand perawatan kulit lokal yang ada sejak tahun 2019. Brand ini lahir karena terinspirasi dari teman-teman generasi milenial yang punya gaya hidup aktif dan ingin memiliki kulit sehat tetapi krisis dalam pemilihan bahan-bahan yang aman.

Somethic ini menawarkan produk yang telah disesuaikan untuk mengatasi permasalahan kulit pada perempuan Indonesia dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi juga aman.

Somethinc juga merupakan brand lokal pertama yang menghadirkan program peduli lingkungan.

Salah satunya dengan sistem pengembalian kemasan kosong. Dari skin care mereka ke dropbox yang telah disediakan oleh gerai somethinc. Kerennya lagi Anda bisa mendapatkan voucher sebanyak 10.000 tiap mengumpulkan 5 botol kosong bahkan uniknya lagi Anda bisa mengembalikan kemasan skin care dari semua brand tanpa terkecuali di dropbox somethinc.

  1. Brand Innisfree

Brand Innisfree merupakan brand kecantikan alami ternama dari Korea yang menawarkan produk kecantikan dan dibuat dari bahan-bahan alami dari pulau Jeju.

Brand Innisfree yang berasal dari Korea ini tentunya sudah sangat menginspirasi dalam hal sustainable beauty dan programnya yang ramah lingkungan sejak tahun 2003.

Anda bisa mendaur ulang sampah sisa kemasan produk Innisfree ke toko terdekat untuk kemudian didaur ulang. Satu kemasan yang dikembalikan akan ditukarkan dengan 6.000 poin yang setara dengan Rp.6.000,00.

  1. Brand Keihl’s

Brand Keihl’s house adalah brand kosmetik yang berasal dari Amerika dan berspesialisasi untuk program perawatan kulit, rambut dan badan. Dalam daur ulangnya, brand Keihl’s menggunakan sistem reward dalam program pengembaliannya. Untuk setiap satu kemasan full size yang sudah kosong dapat anda tukarkan dengan satu buah cap.

Jika sudah terkumpul hingga 10 maka anda bisa menukarkan dengan sebuah produk berukuran travel size. Nah jika anda memiliki produk dalam ukuran travel size Anda bisa membawanya ke gerai Keihl’s terdekat untuk didaur ulang.

  1. Brand Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals merupakan brand code kosmetik asal Bali yang menghadirkan berbagai macam produk yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman untuk kulit.

Brand dari Bali ini menyediakan program recycle untuk mewujudkan sustainable beauty dengan cara pengembalian kemasan kosong sensasinya botanical dan bisa ditukarkan dengan stiker recycle.

Itulah Beberapa brand kosmetik yang menyelenggarakan program sustainable beauty. Maka dari itu meskipun Anda berupaya untuk menjaga kulit dan penampilan agar tetap cantik, Anda juga dapat turut serta untuk menjaga bumi yang kita tinggali.

Hubungi Sekarang

Produk & Daftar Harga

Silahkan klik kotak hijau
Untuk mendapatkan daftar harga dan berkonsultasi terkait varian produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Pemesanan Langsung

Silahkan klik kotak biru
Untuk melakukan pemesanan langsung jika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda pesan atau repeat order.



Tawarkan plastik Anda kepada kami

Silahkan klik kotak kuning
Untuk menawarkan limbah plastik Anda kepada kami, dengan menyertakan :
1. Nama Produk
2. Foto Produk
3. Harga per kg
saat menghubungi kami via chat WhatsApp