Industri Daur Ulang Biji Plastik Surya Indo Utama Sebagai Solusi Bahan Baku Produksi Murah

Industri Daur Ulang Plastik Wajib Tau! Ini Solusi Bahan Baku Produksi Murah

Minim Dan Mahalnya Bahan Baku Plastik Akibat Pandemi

Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) menjelaskan sekitar 3.5 juta pemulung anggota IPI selama pandemi mengalami kesulitan untuk menjual sampah plastik dikarenakan minim pembeli dan harga belinya murah. Para pelestari sampah ini biasanya mengambil limbah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Kendalanya saat pandemi adalah limbah plastik sering tercampur dengan sampah medis. Ada ketakutan tersendiri ketika pengepul harus mensortir limbah dari sampah medis, karena takut tertular virus Covid-19.

Senada dengan pernyataan diatas, Christine, pelaku industri plastik daur ulang mengeluhkan permasalahan bahan baku yang sulit didapatkan karena aktivitas perkantoran, mall, sekolah, dan restoran dibatasi pemerintah dengan regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Akibat minimnya kegiatan di tempat-tempat strategis, pengumpulan dan logistik bahan baku sangat terbatas geraknya. Belum lagi harga bahan baku kian anjlok.

Solusi Alternatif Produksi Untuk Industri Daur Ulang

Solusi alternatif produksi untuk industri plastik daur ulang sejauh ini masih didominasi oleh kelengkapan medis. Di tengah pandemi Covid-19, plastik terbukti bisa diberdayakan untuk berbagai perlengkapan medis, seperti pembuatan masker, face shield, sarung tangan, Alat Pelindung Diri (APD), suntikan, dan perkakas lainnya. Pergantian gaya hidup baru juga menyebabkan produksi plastik kemasan meningkat dari sektor makanan dan minuman. Saat ini permintaan produksi medis seperti APD dan masker meningkat sampai dengan 300%. Selama sebulan saja produksi APD dan masker bisa mencapai 700 – 4000 ton.

Tahun 2021 diperkirakan konsumsi plastik dalam negeri (Indonesia) mencapai 6.5 juta ton. Harapannya, awareness masyarakat akan pentingnya siklus daur ulang produk plastik semakin tinggi. Kalau saja recycling rate kita bisa terus meni+ngkat (tahun ini di angka 17%) ditambah dengan penekanan impor plastik virgin dan substitusi bahan dengan material daur ulang, niscaya industri plastik daur ulang akan lebih mudah mendapatkan bahan baku produksi.

Solusi Supplier Biji Plastik Daur Ulang Murah, Bergaransi Dan Tanpa Campuran

Surya Indo Utama (SIU) adalah distributor biji plastik daur ulang yang telah berdiri sejak tahun 1970 dan telah mensuplai lebih dari 500 pabrik plastik di seluruh Indonesia. Pengalaman puluhan tahun membuat SIU mempunyai jaringan yang luas sehingga siap mendukung pasokan biji plastik yang dibutuhkan oleh proses produksi Anda.

SIU menjunjung komitmen untuk mensuplai biji plastik yang terjamin kualitas dan kebersihannya dengan seleksi bahan baku bukan dari sampah, melainkan sisa produksi dari pabrik plastik yang bersih dan tidak ada campuran material lain. Demi menjaga komitmen, SIU memberikan garansi uang kembali jika kualitas plastik yang Anda terima tidak baik. Sebagai produsen biji plastik tangan pertama, SIU juga memberikan harga yang kompetitif untuk menjaga biaya produksi Anda tetap hemat dan stabil. Khusus wilayah Jabodetabek, dapatkan keuntungan gratis ongkos kirim.

Jadikan kualitas produk Anda yang terbaik dengan biji plastik dari Surya Indo Utama!

Hubungi Sekarang

Untuk konsultasi terkait produk dan harga

Untuk mengirimkan email permintaan produk

Untuk Anda, pemilik bisnis dengan pembelian partai besar