biji plastik LDPE

Biji Plastik LDPE

JUAL BIJI PLASTIK LDPE (Low Density Polyethylene)
Ciri-ciri biji plastik/ bahan baku plastik LDPE ialah bersifat lembut dan fleksibel hampir menyerupai pvc nilex

Dari wadah plastik, botol, tas hingga mainan plastik; di mana-mana kita melihat, kita melihat sebagian besar barang plastik yang terbuat dari polietilen! Ini adalah salah satu bahan termoplastik paling populer yang tersedia saat ini …. Tapi, apa itu polietilen? Terbuat dari apa itu? Bagaimana cara memproses PE? Untuk persyaratan apa bahan pilihan?
Jenis-jenis umum dari Polyethylene (PE)
PE termasuk dalam keluarga poliolefin dari polimer dan diklasifikasikan berdasarkan kerapatan dan percabangannya. Jenis polietilen yang paling umum adalah:
• High Density Polyethylene (HDPE)
• Low Density Polyethylene (LDPE)

Jelas kedua polimer ini sama karena keduanya bernama polietilen. Faktanya, LDPE adalah polietilen pertama yang diproduksi, jadi agak mirip sepupu senior HDPE
Tetapi seperti namanya, LDPE memiliki “kepadatan” yang lebih rendah dari HDPE. Itu hanya berarti memiliki massa sedikit lebih sedikit dibandingkan dengan volumenya LDPE juga memiliki lebih banyak molekul yang bercabang, Kerapatan rendah dan molekul bercabang LDPE memberikan sifat yang agak berbeda dari HDPE, meskipun mereka berbagi beberapa kegunaan yang sama, seperti pengemasan. Perbedaan LDPE / HDPE biasanya menyebabkan mereka dikumpulkan secara terpisah untuk didaur ulang, tetapi bisa juga di gabungkan
LDPE tahan terhadap benturan (tidak mudah pecah), lembab (tahan air), dan bahan kimia (bisa tahan terhadap banyak bahan berbahaya).
Sadar atau tidak, Anda mungkin menggunakan LDPE setiap hari, karena banyak alasan yang sangat bagus. Sebagai contoh, katakanlah Anda perlu membawa pulang sesuatu dari perjalanan Anda ke toko (tas belanja). Anda mungkin ingin memberi makan siang anak Anda dengan minuman tanpa pendingin (kotak jus atau kemasan “aseptik”). Atau anak Anda mungkin suka bermain make trust (mainan). Dan, tentu saja, tidak ada yang ingin mengambil kawat listrik tembaga telanjang (isolasi pada kabel dan kabel listrik). Ada banyak kegunaan industri dan pertanian, terutama sebagai film plastik dan kemasan untuk melindungi semua jenis produk.

Sebaiknya hentikan sejenak dan perhatikan manfaat keberlanjutan plastik ringan yang digunakan dalam kemasan, khususnya film plastik yang benar-benar ringan, salah satu kegunaan utama LDPE. Untungnya, kemasan plastik semakin dikenal karena kontribusinya terhadap keberlanjutan. Sifat plastik – ringan namun kuat – membuatnya ideal untuk semua jenis kemasan dan membantu meminimalkan dampak lingkungan dari kemasan.
Biasanya plastik LDPE memiliki titik lebur / melt index yang lebih rendah di banding HDPE dan tekstur LDPE lebih lunak/ lebih lembek di bandingkan dengan HDPE.
Contoh – contoh produk biji plastik LDPE:
• Kantong plastik
• Botol plastik
• Buble warp
• Bungkus plastik sayur
• Tutup ompleng
• Tutup botol galon
• Plastik lembaran
• Kantong plastik

Biji plastik LDPE merupakan plastik yang ramah lingkungan, elastis, dapat melar sedikitjika di tarik sehingga tidak mudah sobek jika membuat kantong plastik disbanding dengan HDPE, biasanya pemakaian HDPE dan LDPE bisa dicampur/ kombinasikan untuk mendapatkan hasil sesuai yang kita mau, jika mau lebih keras tambahkanHDPE jika igin lebih elastis tambahkan LDPE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *