JUAL BIJI PLASTIK ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene)

JUAL BIJI PLASTIK ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene)

http://siu-bijiplastik.com

Apa itu Plastik ABS?

Acrylonitrile Butadiene Styrene (ABS) adalah polimer termoplastik dan amorf yang buram. “Termoplastik” (sebagai lawan dari “termoset”) ada hubungannya dengan cara bahan merespon panas. Termoplastik menjadi cair pada suhu tertentu. Mereka dapat dipanaskan sampai titik lelehnya, didinginkan, dan dipanaskan kembali lagi. Termoplastik seperti ABS mencair mudah disuntik, dibentuk maupun didaur ulang. Sebaliknya, plastik termoset hanya dapat dipanaskan sekali biasanya selama proses pencetakan injeksi. Pemanasan pertama menyebabkan bahan termoset untuk mengatur mirip dengan epoksi 2-bagian, lalu ia akan menghasilkan perubahan kimia yang tidak dapat dibalik. Tetapi jika memanaskan plastik termoset ke suhu tinggi untuk kedua kalinya maka ia akan terbakar. Sifat ini dapat membuat bahan termoset menjadi buruk untuk didaur ulang. ¬†Berbeda dengan biji plastik ABS yang bias didaur ulang terus-menerus

 

Bagaimana biji plastik ABS dibuat?

ABS umumnya dipolimerisasi melalui proses emulsi campuran beberapa produk yang biasanya tidak bergabung menjadi satu produk. ABS lebih jarang dibuat dengan proses yang dimantapkan sering dikenal sebagai polimerisasi massa selanjutnya. Secara global, metodologi paling umum untuk membuat ABS adalah proses emulsi. Biji plastik ABS juga bisa di campur dengan PC, PMMA, AS, MBS karena masih dapat di bilang memiliki molekul kimia yang hampir senyawa /sejenis.

 

Mengapa biji plastik ABS sering digunakan?

ABS memiliki daya tahan yang kuat terhadap bahan kimia korosif atau dampak fisik. Mesin ini memiliki suhu leleh rendah sehingga mudah digunakan untuk proses pembuatan cetakan di mesin Injection dan Extruder.

Harga biji plastik ABS biasanya lebih murah disbanding dengan harga biji plastik Polycarbonate (PC).

 

Sangat jarang sekali plastic ABS digunakan dalam suhu yang sangat panas karena titik lelehnya yang begitu sangat rendah. Sifat ABS ini dipergunakan dalam berbagai aplikasi industri.

 

Untuk apa ABS digunakan?

Ada banyak aplikasi untuk ABS. Di antara yang paling banyak diidentifikasi adalah kunci pada keyboard komputer, koper, helm, mainan-mainan seperti LEGO. Dan lain-lain.

ABS untuk Pencetakan 3D dan Pengembangan Prototipe:

Mekanisme Kreatif menggunakan proses pencetakan 3D Pemodelan Fusi Deposisi atas teknologi “pencetakan” lainnya (seperti SLA, SLS, SLM) karena bagian ABS sudah tersedia. Biasanya mesin FDM menggunakan plastik ABS karena untuk memastikan tidak akan ada hambatan besar maka terjadinya peralihan material dari prototipe ke produksi. Cara ini sering digunakan untuk mengambil jalan tengah yang terbaik pada sejumlah besar aplikasi.

 

ABS sangat mudah dikerjakan dengan cara diampelas, dilem dan dicat. Ini membuatnya menjadi bahan yang bagus untuk membuat prototipe. Bahan ini juga mendapatkan hasil akhir yang baik dan relatif lebih mudah diwarnai / di cat, berbeda dengan beberapa plastik lainnya. Ini adalah alasan mengapa sering digunakan, karena memiliki tekstur atau permukaan mengkilap yang berbeda.

 

Apakah ABS beracun?

ABS relatif tidak berbahaya karena tidak memiliki karsinogen yang diketahui, dan tidak ada efek kesehatan yang diketahui terkait dengan paparan ABS. Yang mengatakan, ABS biasanya tidak cocok untuk implan medis.

 

abs hitam proses
ABS Hitam Proses

 

Apa saja sifat-sifat biji plastik ABS?

ABS sangat kokoh secara struktural,tidak mudah patah, tahan banting, mengkilap, itulah sebabnya biji plastik ABS banyak digunakan di seluruh dunia, Jika Anda membutuhkan plastik yang murah, kuat, kaku yang tahan terhadap benturan eksternal, ABS adalah pilihan yang baik. Dan anda bisa memesan Biji Plastik ABS di SURYA INDO UTAMA

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *