loader image
Harga Biji Plastik ABS Surya Indo Utama

HARGA BIJI PLASTIK ABS, PROSES PEMBUATAN, DAN KEUNGGULANNYA

Acrylonitrile butadiene styrene atau yang biasa dikenal oleh khalayak umum sebagai ABS merupakan salah satu plastik yang paling sering digunakan saat ini. Mengacu pada satuan kimianya, plastik ABS sendiri merupakan bagian dari keluarga termoplastik polimer dengan suhu pembuatan berkisar pada 104 derajat Celcius. Plastik jenis ini pun terkenal karena sifatnya yang kokoh, kaku, dan tahan lama. Sehingga pemanfaatannya pada produk-produk yang memerlukan kekuatan ini. Seperti contoh pada telepon, mainan anak, juga peralatan elektronik

Bahan Dasar Pembuatan Plastik ABS

Pada pembuatannya, produk plastik ABS merupakan gabungan dari tiga material. Yaitu acrylonitrile, butadiene, dan styrene. Di mana komposisinya sendiri berkisar cukup beragam, tergantung pada pabrik produsennya. Pada umumnya butadiene merupakan campuran yang paling sedikit (5 sampai 30 persen), disusul oleh acrylonitrile (15 sampai 35 persen), dan styrene memegang komposisi paling banyak (40 sampai 60 persen). Gabungan dari ketiga material ini sendiri terkenal lebih baik ketimbang produk berbahan dasar styrene saja yaitu plastik jenis PS.

Proses Pembuatan Plastik ABS Dan Keunggulannya

Secara teori, gabungan dari acrylonitrile, butadiene, dan styrene seharusnya tidak akan bercampur sebagai satu kesatuan. Namun praktik berkata lain karena bantuan proses emulsi yang membantu proses pembuatan plastik ABS itu sendiri. Sehingga gabungan dari ketiga material ini dapat muncul sebagai satu produk baru. Lebih daripada itu, proses pembuatan ABS juga dilengkapi dengan polimerisasi massa kontinu untuk dipatenkan.

Berangkat dari beberapa metode ini, ABS memiliki keunggulan yang berbeda dengan plastik-plastik jenis lainnya. Plastik ABS merupakan salah satu dari sedikit produk plastik yang dapat di daur ulang 100 persen. Maka dari itu, pengguna plastik jenis ini tidak perlu khawatir apakah produk plastik ABS nantinya hanya akan berakhir di daratan atau laut dan mencemari lingkungan.

Proses daur ulang plastik jenis ini pun tidak jauh berbeda dengan daur ulang plastik jenis PET, HDPE, atau LDPE. Di mana produk plastik ABS akan dicacah menjadi ukuran yang kecil-kecil. Selanjutnya akan dilelehkan kembali untuk menjadi produk baru, atau melalui proses pirolisis untuk mendapatkan wujud murninya. Walaupun umumnya plastik jenis ABS lebih banyak didaur ulang secara mekanik.

Harga Biji Plastik ABS

Berdiri sejak tahun 1970, Surya Indo Utama telah lama berdedikasi untuk menjamin kualitas dan kebersihan biji plastik yang anda butuhkan. Kami menyediakan berbagai varian biji plastik daur ulang premium dengan varian jenis dan warna sesuai kebutuhan anda. Kualitas produk anda adalah kepedulian utama kami.

Berikut jenis dan varian biji plastik ABS yang tersedia di Surya Indo Utama hingga Desember 2021.

  1. ABS hitam proses: Rp 16.500
  2. ABS warna proses: Rp 19.500

Hubungi Sekarang

Produk & Daftar Harga

Silahkan klik kotak hijau
Untuk mendapatkan daftar harga dan berkonsultasi terkait varian produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Pemesanan Langsung

Silahkan klik kotak biru
Untuk melakukan pemesanan langsung jika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda pesan atau repeat order.



Tawarkan plastik Anda kepada kami

Silahkan klik kotak kuning
Untuk menawarkan limbah plastik Anda kepada kami, dengan menyertakan :
1. Nama Produk
2. Foto Produk
3. Harga per kg
saat menghubungi kami via chat WhatsApp